Jembatan di Desa Baturaja R Dibangun Tahun 2018?

Jembatan penghubung desa dengan areal pertanian dan desa tetangga di Desa Baturaja Rejang, Kec. Hulu Palik/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Bengkulu Utara merespon cepat keluhan sekaligus aspirasi warga di Desa Baturaja R, Kecamatan Hulu Palik, soal perlunya pembangunan jembatan di desa setempat yang disampaikan Kepala Desa Baturaja R, Sahri baru-baru ini.
Kepada sahabatrakyat.com, Selasa (2/5/2017) pagi, Sahri mengaku desanya sudah didatangi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bengkulu Utara guna melihat langsung kondisi jembatan bambu yang menghubungkan desa ke areal pertanian, baik sawah maupun kebun.
“Yang datang dua orang. Waktu saya tanya tujuannya, mereka bilang mau survei karena ada sinyal bakal direalisasikan. Mereka juga langsung melakukan pengukuran,” ujar Sahri melalui sambungan handphone. “Saya tanya kapan akan dibangun? Mereka bilang, kalau tahun ini mungkin belum. Rencananya tahun anggaran 2018,” tambah Sahri.
Dewan Mendukung
Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara (BU) Mohtadin mengaku ikut prihatin dengan kondisi yang dikeluhkan warga di Desa Baturaja R, Kecamatan Hulu Palik, yang sudah berkali-kali mengusulkan pembangunan jembatan namun tak kunjung dikabulkan.
Mohtadin

“Kalau memang sudah masuk usulan dalam Musrembangcam, kami akan pantau agar usulan Pemerintah Desa Baturaja R itu bisa diakomodir dalam APBD 2018,” kata Mohtadin kepada sahabatrakyat.com di Arga Makmur, baru-baru ini.
Mohtadin menambahkan, pihaknya juga siap menerima proposal usulan pembangunan jembatan itu langsung dari pemerintah desa Baturaja R. Sebab usulan itu bisa ditindak-lanjuti langsung dengan melakukan kunjungan kerja untuk melihat kondisi di lapangan.
“Kita juga berharap Pemkab BU dapat memetakan seluruh pembangunan infrastruktur, mulai jalan usaha tani, jembatan, maupun sarana fisik lainnya yang saat ini belum diakomodir, sehingga dalam pembangunan infrastuktur dapat merata di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara ini,” tutupnya.
============
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire