Jembatan Runtuh, Seorang Meninggal Dunia, 2 Luka Berat

Ilustrasi

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Tiga pria menjadi korban dalam kecelakaan kerja pada Selasa (29/09/2020) sekira pukul 17.00 WIB di Gang Balai Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Peristiwa bermula sekira pukul 15.00 WIB ketika ketiga korban Ibrahim (40 tahun) bersama kedua teman kerjanya Doni (45 tahun) warga Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, dan Misno (55 tahun) warga Desa Belitar Seberang sedang ikut mengerjakan proyek merehab jembatan menggunakan dana desa di gang jalan umum Balai Desa Cahaya Negeri menuju ke arah Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi.

Pada saat korban bekerja menggali di pinggir jembatan, tiba-tiba jembatan goyang dan langsung runtuh menimpa tubuh ketiga korban.

Runtuhan jembatan ini mengakibatkan Misno mengalami luka berat di sejumlah bagian tubuhnya yaitu pecah bagian kepala dan pergelangan kedua kakinya remuk sehingga membuat ia meninggal dunia di tempat.

Kedua korban lainnya juga mengalami luka berat, beruntungnya kedua korban berhasil ditolong dan dibawa ke RSUD Curup. Diketahui korban Ibrahim mengalami luka robek di kening sebelah kiri dan patah kaki sebelah kiri dan satu korban lainnya Doni mengalami luka patah kaki di sebelah kiri.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK mengatakan korban yang meninggal dunia sudah dibawa pihak keluarga ke tempat kediamannya untuk dimakamkan. Sementara dua korban lainnya sudah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Curup.

“Pihak keluarga korban yang meninggal dunia yang diwakili oleh istri dan kakak kandung almarhum menyampaikan tidak bersedia jika korban divisum et repertum (VER). Keluarga bersedia membuat surat pernyataan tidak akan menuntut siapa pun dan apapun atas kejadian ini,” pungkasnya.


Pewarta: Jean Freire