Jual Miras dan Jasa Karaoke, Polisi Tertibkan Warung di Tengah Kebun Sawit

SELUMA, sahabatrakyat.com Belum genap seminggu dibuka, usaha dagang dan jasa hiburan di Kabupaten Seluma ini sudah dianggap mengusik. Apa boleh buat, polisi pun bertindak.

Berbekal informasi dari masyarakat yang menyatakan ada warung remang-remang yang berada di tengah area perkebunan sawit wilayah Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo, Polsek Talo Polres Seluma Polda Bengkulu Jumat malam (19/06/2020) pun langsung bergerak ke lokasi.

Kapolsek Talo IPTU Sodri, S.Sos, MM, didampingi Kanit Reskrim IPDA Ikral Noventri, S.IP, kepada awak media menerangkan, melalui KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pihaknya menertibkan warung tersebut.

Warung itu diketahui milik N (41 tahun), warga Desa Talang Panjang, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma. Informasi sementara, lanjut Sodri, warung remang-remang ini baru beroperasi sekitar lima hari, yakni dari tanggal 14 Juni.

Di situ pemilik warung juga memperkerjakan dua orang perempuan sebagai pemandu, yakni ANN (31 tahun), warga Desa Karang Anyar dan SY (30 tahun), warga Desa Maras Bantan.

Dari lokasi, polisi mengamankan minuman beralkohol merek Mansion sebanyak 51 Botol, 10 botol Kratingdaeng, derijen tuak sebanyak 15 liter. Termasuk alat beroperasi warung berupa 1 set speaker aktif merek Dat dan Mic serta 1 (Satu) unit jenset merk Firman.

“Perbuatan pelaku yang membuka warung remang-remang selain menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Ini juga dikhawatirkan dapat menjadi sarana penyebaran corona virus disease covid 2019 (Covid-19),” pungkas Kanit Reskrim.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire