Ketua DPRD Minta Perkuat 3 Sektor Ini

 

3
Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo EP, SE

Lebong – Guna menekan tingkat inflasi, Ketua DPRD Kabupaten Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE meminta agar kontribusi di sektor pertanian, perikanan dan peternakan di Kabupaten Lebong harus diperkuat dan ditingkatkan. Karena hingga saat ini Kabupaten Lebong masih bergantung dengan daerah lain dalam memenuhi kebutuhan seperti sayuran dan daging.

Ditegaskan Teguh, bagaimanapun pembangunan dan pengembangan sektor pertanian, perikanandan peternakan tentunya dapat menekan tingkat inflasi. Mengingat selama ini kelompok bahan pangan menjadi salah satu penyumbang inflasi di Kabupaten Lebong.

“Ketika bahan pangan termasuk sayuran dan daging menggantungkan ke daerah lain maka kondisi tersebut amat kuat mendorong kenaikan laju inflasi,” tegas Teguh.

Dilanjutkan Teguh, kenaikan harga komoditas pertanian, perikanan dan peternakan tersebut bisa disebabkan menurunya jumlah produksi, sehingga stok menjadi terbatas dan akibatnya harga melambung tinggi.

“Memang pada tahun-tahun yang lalu program yang bersifat pemberdayaan tidak efektif, untuk itu kedepan dalam pelaksanaan program pemberdayaan harus harus menggunkan pendekatan kultural dan religius sehingga program yang dilaksanakan adalah program bersama antara pemerintah dan masyarakat,” kata Teguh.(CW1)