Ketua DWP Bengkulu Utara: Istri Jangan Banyak Menuntut Suami

Darma Wanita Persatuan Bengkulu Utara/foto firman-sahabatrakyat.com
Darma Wanita Persatuan Bengkulu Utara/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com-Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkulu Utara Marlini Said Idrus Albar mengingatkan anggota DWP Kabupaten Bengkulu Utara agar tak banyak menuntut kepada suami. Hal itu demi menghindarkan suami yang menjadi abdi negara dan masyarakat dari tindakan atau perbuatan yang tak diinginkan.

Hal itu disampaikan Marlini dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan rutin Darma Wanita Kabupaten Bengkulu Utara, yakni arisan bulanan yang digelar di Aula DWP BU di Jalan Jenderal Sudirman Gunung Alam Arga Makmur, Senin (05/12/2016).

Kegiatan Rutin Arisan Bulanan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkulu Utara merupakan program kerja Darma Wanita yang bertujuan meningkatkan silahturahmi antara anggota Darma Wanita Kabupaten Bengkulu Utara. Hadir dalam pertemuan rutin itu, DWP dinas, badan, kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Marlini juga mengingatkan anggota DWP BU agar memperhatikan cara berpakaian. “Mari kita sesuaikan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DWP,” ajak dia.

Kepada sahabatrakyat.com, Marlini mengatakan, dalam sebuah organisasi seperti DWP, penting bagi pengurus dan anggota untuk dapat terus menjaga komonikasi yang baik melalui berbagai acara atau program yang dijalankan, termasuk melalui pertemuan rutin.

Pertemuan rutin DWP seperti ini bisa memberikan kontribusi dan ide untuk membangun Kabupaten BU yang tercita. “Para anggota DWP sepatutnya juga dapat menjadi insan yang pandai bersyukur, khususnya karena bisa menjadi anggota DWP, wujud syukur tersebut bisa diaplikasikan dengan terus aktif dalam kegiatan organisasi dengan pertemuan ini silaturahmi dan kebersamaan kian terjalin erat,” jelas dia.

Marleni berharap pertemuan rutin DWP bisa terus ditingkatkan. Termasuk program-program kerja lainnya agar kinerja DWP Kabupaten BU semakin kuat, meningkat dan semangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan DWP. “Program-program yang dijalankan harus memberi manfaat bagi para anggota maupun masyarakat luas,” ujarnya.

Marlini menambahkan, dalam rangka memperingati HUT Darma Wanita Persatuan yang ke-17, 20 Desember 2016, pihaknya akan mengadakan festival pakaian adat dan jambar uang untuk aqiqah. Dengan kegiatan tersebut, DWP  ikut melestarikan budaya yang ada dan mengangkat kearifan local di Kabupaten bengkulu Utara.

 

Penulis: MS Firman

Editor: Jees