Kuras Kantin KPU, Pemuda Seluma ke Bui

Tersangka MMR saat dihadirkan dalam Konferensi Pers Polres Seluma/Its

SELUMA, sahabatrakyat.com- Seorang pemuda berinisial MRR (20 tahun) warga Desa Sukarami, Kecamatan Seluma Selatan, Seluma kini terancam bui. Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dua tempat kejadian perkara atau TKP.

Wakapolres Seluma Kompol Napoleon, SH didampingi Kabag Ops Polres Seluma AKP Bakit Eko Hadi Suseno, SH MH dan Kapolsek Seluma AKP Agus Norman, SH MH pada saat konferensi pers Rabu (15/7/2020) yang digelar di selasar Mapolres Seluma mengungkapkan pelaku melakukan aksinya pada 05 Juli dan 12 Juli 2020.

Aksi pertama, pelaku masuk ke dalam warung kantin KPUD Seluma milik korban Fauziah (55 tahun) dengan cara merusak kunci pengait gembok, setelah berhasil masuk ke dalam warung tersangka mengambil rokok, kompor, beras minuman ringan, gula, kopi, telor dan uang sebesar Rp 500 ribu.

“Sedangkan aksi yang kedua dilakukan tersangka di Pasar Tais. Pelaku masuk ke dalam kamar korban Eldza Herminia Ramadani (23 tahun) dan mengambil laptop dan handphone. Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta”, jelas Wakapolres Seluma.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka MRR dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun.


Pewarta: SUKARDIANTO | Editor: Jean Freire