Lagi, Mobil Dinas Plat Lebong Alami Kecelakaan

Mobil dinas plat Lebong dan sepeda motor yang alami lakalantas di Bengkulu Utara, Selasa (28/01/2020)/Foto: istimewa
LEBONG, sahabatrakyat.com- Lagi-lagi kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil dinas kembali terjadi. Setelah tiga plat merah di lingkungan Pemkab Lebong lalu satu di lingkup Polres Lebong, kali ini menimpa roda empat BPN Lebong.
Peristiwa kelima yang melibatkan kendaraan dinas kepala BPN Lebong bernomor polisi BD 1373 HY ini terjadi pada Selasa siang (28/01/2020) sekitar pukul 14.30 WIB di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.
Jika empat lakalantas sebelumnya tunggal, lakalantas Toyota Rush putih yang dikemudikan oleh Muhammad Yusuf (27 tahun), warga Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu, kali ini melibatkan sepeda motor.
Kecelakaan pecah setelah mobnas yang datang dari arah Kota Bengkulu bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo tanpa plat atau TNKB yang dikemudikan RS (17 tahun) membonceng DS (17 tahun).
“Tiba di Simpang Empat Gunung Selan dari kiri jalan atau dari arah Bengkulu datang mobil Toyota Rush BD 1373 HY yang dikemudikan Sdr. Muhammad Yusuf. Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah kecelakaan lintas tersebut,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara AKP Kadek Suwantoro SH melalui pesan singkat whatsapApp.
Dari kejadian itu, lanjutnya, tidak ada korban jiwa dan segala kerugian kembali pada masing-masing korban. “Kerugian materi saja, tidak ada yang luka dan sudah selesai kekeluargaan,” katanya.
Ditanggung Pengguna
Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Rizka Putra Utama M.Si menyampaikan kendaraan milik kepala kantor BPN Lebong itu memang terdata dalam buku aset sejak 2017.
Jika kendaraan dinas yang rusak karena kecelakaan, lanjutnya, maka pengguna harus bertanggung jawab menanggung perbaikan kendaraan sesuai dengan surat perjanjian pinjam pakai yang telah disepakati.
“Itu kendaraan dinas kepala kantor BPN. Dari empat kendaraan dinas yang kecelakaan dalam bulan ini baru dua yang pemiliknya sudah memperbaiki,” tutup Rizka.
________________________________________________________________________
Pewarta: Aka Budiman