Lagi Tidur, Rumah Warga Lais Ludes Terbakar

Camat Lais saat meninjau kebakaran di desa Taba Baru/fotor firman
Camat Lais saat meninjau kebakaran di desa Taba Baru/fotor firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Bengkulu Utara, persisnya di Desa Taba Baru, Kecamatan Lais, Sabtu (4/1/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Satu rumah warga setempat ludes dilahap api saat pemilik rumah tengah tertidur. Diduga, api terjadi akibat hubungan listrik arus pendek atau korsleting.

Data terhimpun sahabatrakyat.com, pemilik rumah bernama Hamzil yang sedang terlelap tidur bersama keluarganya terbangun setelah api mulai membesar dan membuat hawa rumah menjadi panas. Mengetahui sumber panas adalah api yang sudah berkobar, ia bergegas bangkit dan menyelamatkan istri dan anaknya.

Camat Lais Heri Sulfana yang dikonfirmasi sahabatrakyat.com saat tengah berkunjung ke rumah korban, mengatakan, korban terbangun setelah 10 menit api membakar rumahnya, api yang cukup besar dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh bagian rumah dan hampir seluruh harta benda berharga milik korban tak bisa diselamatkan.

“Dibantu warga setempat, tim Pemadam Kebakaran yang ada dilokasi kejadian dapat menjinakkan api sekira pukul 04.40 WIB. Dalam musibah ini tak ada korban jiwa, hanya mobil pick up yang berhasil diselamatkan. Kalau harta benda yang lain semua ikut terbakar. Taksiran kerugiannyanya ratusan juta rupiah,” kata Heri Sulfana.

Heri mengatakan, musibah yang menimpah warga Taba Baru itu sudah mereka lapor dan koordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara sekira pukul 07.00 WIB. “Dan kita melaporkan juga kepada Bapak Bupati,” terang Camat. (MS Firman)