Lebong Salurkan Bansos Covid-19

LEBONG, sahabatrakyat.com- Pemkab Lebong menyalurkan bantuan sosial penanggulangan bencana non alam atau wabah Covid-19 yang bersumber dari APBD 2020, Senin (8/6/2020).

Penyaluran paket ditandai dengan Launching Penyaluran Bantuan Sembako APBD 2020 yang dipusatkan di Kantor Camat Lebong Sakti yang dipimpin langsung Bupati H Rosjonsyah SIP MSi.

Bupati Rosjonsyah mengatakan ada sekitar 9 ribu kepala keluarga yang akan menjadi penerima bantuan. Jumlah itu mencakup 12 kecamatan atau 104 desa dan kelurahan se-Kabupaten Lebong.

Selain 10 kg beras dan satu dus mie instan, paket bantuan juga berupa minyak goreng dan gula pasir. Semua bahan dibeli dari lokal atau dalam daerah.

“Bahan-bahan ini kita beli di Kabupaten Lebong, tidak ada keluar daerah. Beras ini seluruhnya kita ambil dari petani sebanyak seratus ton beras premium,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Penyaluran program bantuan sosial ini diharapkan dapat mengurangi dampak ekonomi masyarakat selama waspada pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan masyarakat untuk bekerja.

“Harapan saya masyarakat tetap bersama menjaga zona hijau kita dengan mengikuti protokol kesehatan,” pesannya.

Menandai penyaluran sembako, Bupati Rosjonsyah menyerahkan secara simbolis paket Bansos kepada perwakilan warga dan beberapa kepala desa.

Bahkan Rosjonsyah didampingi Kapolres AKBP Ichsan Nur, Kajari, TNI, memikul beras dan mie instan lalu mendatangi langsung ke rumah warga penerima.


Pewarta : AKA BUDIMAN