Bupati Lebong : Ayoo…Tingkatkan Ibadah

Foto : Istimewa. Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si
Foto : Istimewa. Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si

Lebong – Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam kesempatan bulan suci Ramadhan tahun ini mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk meningkatkan ibadah. Apalagi Bupati juga berencana untuk mengunjungi masjid-masjid di Kabupaten Lebong dalam waktu yang tidak ditentukan. “Saya berharap melalui bulan ramadhan yang penuh berkah ini, semua masyarakat di Kabupaten Lebong dapat meningkatkan ibadah wajib maupun sunnah kepada Allah SWT dan memakmurkan masjid yang ada ditempat kita masing-masing,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan para pengurus masjid agar selama bulan Ramadhan kali ini benar-benar menghidupkan kegiatan-kegiatan Islami di dalam Kabupaten Lebong. Sehingga diharapkan melalui kegiatan memakmurkan masjid ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat di Kabupaten Lebong ini.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini tidak hanya pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan mental dan spiritual masyarakat sesuai dengan tuntutan agama Islam,” lanjut Bupati.

Selain itu, Bupati Rosjonsyah juga meminta Kades untuk memperhatikan Imam yang ada di desa masing-masing agar memakmurkan masjid baik dalam bulan Ramadhan maupun di bulan lainnya.

“Jika imam ini tidak mau, ganti saja dengan yang lain,” tegas Bupati.

Ditambahkan Bupati, ia pun berencana menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke masjid-masjid dalam Kabupaten Lebong dan dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Bisa saja pada Subuh atau pada waktu malam hari. Yang pasti ini akan saya lakukan karena saya ingin melihat langsung aktivitas memakmurkan masjid dalam Kabupaten Lebong ini. Saya harapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong agar benar-benar memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” ucap Bupati. (CW tar)