Jelang Lebaran, Stok BBM Aman

Foto : Antrian Kendaraan Bermotor mengisi BBM di SPBU Lebong
Foto : Antrian Kendaraan Bermotor mengisi BBM di SPBU Lebong

Lebong – Tidak hanya selama ramadhan saja, hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang diperkirakan pasokan BBM untuk Kabupaten Lebong masih aman. Pasalnya, sejak puasa pertama SPBU satu-satunya di Kabupaten Lebong yang berlokasi di Kelurahan Amen Kecamatan Amen memang mendapat tambahan pasokan, terutama untuk premium/bensin.

Pantauan dilapangan, meskipun kadang-kadang terjadi antrean angkot untuk mengisi premium, namun hal tersebut hanya sebuah kewajaran dan pada jam-jam tertentu. Bahkan kadang-kadang pihak SPBU melayani pembelian BBM hingga menjelang berbuka puasa.

“Meskipun tekadang terjadi antrean kecil untuk pengisian premium, hal tersebut karena sedang kondisi padatnya masyarakat yang secara kebetulan ingin memenuhi kebutuhan premium mereka,” kata Cendra salah satu pengawas SPBU Lebong.

Dijelaskan Cendra, sejak mulai masuk puasa pasokan BBM dari Pertamina Bengkulu mulai ditambah. Dimana untuk jenis premium beberapa hari sekali masuk sebanyak 26 ton dari hari biasanya hanya 16 ton/hari. Begitu juga dengan BBM jenis solar, biasanya saat puasa dan menjelang lebaran juga akan dilakukan penambahan pasokan.

“Memang biasanya saat menjelang lebaran nanti, pihak pertamina akan melakukan penambahan pasokan guna mengantisipasi lebaran. Sehingga kondisi penjualan BBM di SPBU kita ini alhamdulillah akan tetap berjalan normal dan lancar. Kalaupun ada antrean pendek, terutama motor, itu hanya kebetulan saja sedang padat. Kalau secara umum kondisi normal dan jarang ada antrean,” kata Cendra. (CW1)