Libur Idul Fitri 1437H, Arus Lalu Lintas Lebong Lancar

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Lebong – Meskipun terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari biasana, arus lalu lintas di Kabupaten Lebong selama libur lebaran Idul Fitri 1437 H kemarin terpantau lancar dan aman. Bahkan dari data yang dimiliki oleh Satlantas Polres Lebong balum ada kecelakaan lalu lintas maut (Lakalantas) baik yang menimbulkan korban luka berat maupun korban jiwa.

“Untuk laporan masyarakat yang masuk ke Satlantas Polres Lebong maupun Polsek jajaran, untuk kecelakaan nihil atau belum ada sama sekali. Termasuk di wilayah lintas arus mudik, jalur Lebong-Curup maupun jalur Lebong-Bengkulu Utara, juga belum ada laporan kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa,” jelas Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, SE, MH melalui Kasat Lantas I Made Indra Wijaya, SH.

Meskipun demikian selama lebaran memang ada beberapa kali informasi kecelakaan yang didapatkan Polres Lebong. Hanya saja kecelakaan terjadi hanya kecelakaan kecil dan tunggal yang tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun korban materil yang cukup berarti.

Pihaknya akan terus melakukan pengamanan guna antisipasi kecelakaan lalulintas. Serta untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat saat merayakan lebaran, khususnya di wilayah Kabupaten Lebong. “Kita hampir setiap hari melakukan penindakan untuk cipta kondisi terhadap pelanggaran kasat mata. Seperti tidak menggunakan helm, pengendara bak terbuka yang mengangkut penumpang. Termasuk para pengendara yang menggunakan knalpot racing,” jelas Indra.(CW1)