Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melarang semua pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Lebong mengambil cuti setelah libur Idul Fitri. Larangan itu bertujuan agar pelayanan masyarakat Kabupaten Lebong tidak terganggu. 

“Semua PNS mendapatkan libur yang cukup lama, yakni sekitar 9 hari, saat Lebaran  mulai dari H-2 hingga H+2. Ditambah lagi dua hari, yakni Sabtu dan Minggu,” ungkap M. Ronaldi Plt Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Lebong. 

Pemerintah telah memutuskan hari libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah jatuh pada 6-7 Juli 2016, juga cuti bersama pada 4, 5, dan 8 Juli 2016. “Sangat panjang libur Lebaran yang diberikan kepada PNS,” katanya.

Jika ada PNS yang membandel atau bolos seusai libur Lebaran, sanksi yang akan diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. 

Untuk Menegakan disiplin tersebut, Pada hari pertama kerja (11/7) usai cuti bersama nanti, Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Lebong memastikan bakal menggelar  inspeksi mendadak (sidak) ke SKPD yang ada di jajaran Pemkab Lebong. “Kami Berharap usai cuti bersama nanti seluruh PNS sudah kembali bekerja seperti biasanya dan kita pun akan mengecek kedisiplinan mereka pada hari pertama masuk kerja,” ucapnya. (CW1)