Lewat Puisi, ARTFI Getarkan Apel Nusantara Bersatu Bengkulu Utara

Nurohman
Nuromansyah

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Lima ribuan elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu yang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur, Rabu (30/11/2016).

Sanggar Seni, Acting, Teater Dan Film Bengkulu Utara (Artfi) yang hadir dalam kegiatan itu turut berpartisipasi dengan mempersembahkan puisi. Puisi bertajuk Garis Khatulistiwa Dalam Satu Renungan itu dibacakan langsung sang penggubah yang juga ketua Artfi, Nurromansyah.

Kepada sahabatrakyat.com, Nuromansyah mengajak semua pihak untuk kembali merenung dan menyadari bahwa perbedaan budaya, adat istiadat, agama di Nusantara pada hakikatnya adalah kekuatan.

Kata Roman, sapaan akrabnya, menumbuh-kembangkan rasa nasionalisme dan nilai patriotisme sangat penting agar kita tak mudah terprovokasi, dihasut atau diadu domba oleh kepentingan-kepentingan apapun yang sengaja dibuat untuk memecah persatuan.

“Apalagi generasi muda yang lebih penting untuk diingatkan kembali tentang sejarah perjuangan bangsa memerdekakan Indonesia melalui sebuah perjuangan, keringat, tetesan darah tanpa ada alasan karena perbedaan,” ungkap Roman.

 

Penulis: MS Firman
Editor : Jees