Mandi di Air Terjun, Remaja Seluma Tewas Tenggelam

SELUMA, sahabatrakyat.com– Seorang remaja berisial MR (18 tahun) dilaporkan telah tenggelam di sungai di area perkebunan PTPN VII Pawi Afd.4 yang berlokasi di Desa Taba Lubuk Puding Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, Minggu (03/05/2020).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang juga rekan korban, MR tenggelam sekira pukul 14.20 WIB.

Peristiwa naas itu bermula saat korban bersama tiga rekannya berangkat dari rumah sekitar pukul 12.30 menggunakan sepeda motor.

Mereka tiba di air terjun di Desa Taba Lubuk Puding sekitar pukul 13:30 dan langsung mandi ke air terjun tersebut. Selang beberapa menit, rekan korban SUFIAN SETIA PUTRA melihat korban tenggelam dan meminta tolong.

Lalu SUFIAN SETIA PUTRA langsung menarik tangan korban untuk menepi. Setelah menepi korban sempat berdiri dan pada saat itu korban terpeleset sehingga kembali terjatuh ke dalam air dan korban sudah tidak tampak.

Setelah rekan-rekan korban dan pengunjung air terjun tersebut mencari, akhirnya korban ditemukan 15 menit kemudian dengan posisi korban sudah tidak bernyawa.

Mengetahui kejadian tersebut rekan-rekan korban dan yang lainnya memberitahukan kepada pihak keluarga korban perihal tenggelamnya korban tersebut, kemudian pihak keluarga korban bersama anggota Polsek Sukaraja yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukaraja IPTU NOVIASKA, SH MH menuju TKP.

Korban diperkirakan belum terlalu pandai berenang, terutama di air yang mengalir seperti air terjun di TKP tersebut sehingga ketika korban turun ke air tersebut korban langsung tenggelam.

Meski sempat tertolong, namun tenaga korban habis terkuras sehingga ketika korban berusaha berdiri malah langsung terpeleset kembali jatuh ke air dan langsung tenggelam tidak terlihat selama 15 menit sebelum korban ditemukan dan sudah tidak bernyawa.

Diketahui lokasi tenggelam tersebut masuk wilayah kerja PTPN VII Unit Padang Pelawi di Desa Taba Lubuk Puding Kec Air Periukan. Selama ini sudah beberapa kali diimbau agar tidak berkumpul ataupun mandi di area air terjun tersebut, namun tetap tidak di indahkan oleh masyarakat terutama anak anak muda.

Polsek Sukaraja yang langsung mendatangi TKP dan ikut membantu mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke rumah duka di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Seluma.


Sumber: tribratanewsbengkulu.com | Editor: Jean Freire