Mekar Lagi, Bunga Raflesia di Semelako Atas Dirusak

Bunga Rafflesia mekari lagi di Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, Lebong, Minggu (10/3/2019)/Aka

LEBONG, sahabatrakyat.com- Bunga Rafflesia kembali mekar di wilayah Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, Lebong. Beberapa hari lalu puspa langka itu juga mekar di wilayah desa ini dan menjadi pusat perhatian warga dan pencinta bunga.
Sayangnya, saat sahabatrakyat.com mendatangi dan tiba di lokasi, kondisi bunga sudah tak sempurna. Salah satu kelopaknya sudah tak menyatu alias sudah lepas. Diduga kondisi itu akibat ulah jahil oknum yang tidak diketahui identitasnya.
Salah satu warga sekitar  Yuda (22 tahun) mengatakan, bunga itu mekar pada Minggu (10 Maret 2019). Pengrusakan itu, menurut dugaannya, terjadi lantaran memang tidak ada orang yang secara khusus menjaganya. Yuda sendiri mengaku tak tahu siapa pelaku pengrusakan. “Dak tau sipo yang rusak,” ujarnya.
Sementara berdasar pantauan, selain yang sudah mekar, masih ada dua bakal calon bunga lainnya yang bakal mekar bersamaan. Diperkirakan dalam tempo empat hari ke depan. Sementara bakal bunga lainnya masih kecil.
Bagi Anda yang berencana mengunjungi Bunga Raflesia di Desa Semelako Atas, lokasinya mudah dijangkau. Dengan sepeda motor waktu tempuh hanya sekitar 15 menit. Lokasinya di kawasan hutan namun ada jalan PNPM sebagai akses terdekat.


Pewarta: AKA BUDIMAN