Mengapa Bupati Lantik Camat Terpisah?

Bupati Lebong Rosjonsyah melantik Plt. Camat Bingin Kuning, Selasa (13/9/2016)/foto sahabatrakyat.com
Bupati Lebong Rosjonsyah melantik Plt. Camat Bingin Kuning, Selasa (13/9/2016)/foto sahabatrakyat.com

LEBONG, sahabatrakyat.com – Dalam mutasi beberapa waktu yang lalu, tujuh jabatan camat di Kabupaten Lebong mengalami perubahan. Pejabat yang baru tak langsung dilantik bersama pejabat eselon lainnya, melainkan terpisah di wilayah kerja masing-masing. Rupanya Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi punya alasan sendiri tentang hal itu.

“Saya sengaja melakukan pelantikan camat di wilayah kerjanya masing-masing agar masyarakat dapat mengenal pemimpinnya. Untuk camat perlu diingat bahwa anda adalah abdi negara pelayan masyatakat. Saya tidak mau mendengar bahwa pemimpin yang dilayani oleh masyarakat, ” tegas Bupati saat melantik Plt Camat Bingin Kuning, Anwar Sanusi, Selasa (13/9/2016).

Ditambahkan Bupati, pemimpin harus bisa membangun komunikasi dengan masyarakatnya. “Komunikasi ini sangat penting sehingga program yang sudah dirancang bisa berjalan. Pemimpin itu harus mencintai masyarakatnya dan perlu diingat bahwa masyarakat belum tentu mencintai pemimpinnya. Oleh karena itu diperlukan komunikasi yang baik dari seorang pemimpin,” ujar Bupati Rosjonsyah.

Pelebaran Jalan
Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat di Kecamatan Bingin Kuning bahwa Pemda Lebong berencana melakukan pelebaran jalan dari Desa Ujung Tanjung hingga Kelurahan Tes pada tahun 2017 mendatang.

“Pelebaran jalan ini sudah sangat diperlukan. Saya berharap masyarakat dapat mendukung rencana ini. Mengingat pelebaran jalan sangat diperlukan demi kemajuan Kabupaten Lebong, ” kata Bupati Rosjonsyah. (cw3)

 

Editor: Jees