Meninggal Status PDP, Warga Lebong Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

LEBONG, sahabatrakyat.com Salah satu pelajar SD berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong berinisial J, Kamis pagi dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di salah satu TPU Kabupaten Lebong.

Sebelumnya, J diketahui mengidap penyakit kanker getah bening dan dirujuk di Bengkulu. Dari Bengkulu dirujuk di RSUD M Husein Palembang selama sebulan.

Sehari sebelum meninggal, J menjalani rapit test dan dinyatakan reaktif dengan gejala sesak napas. Kini sedang menunggu hasil swab untuk memastikan apakah ia positif terpapar Covid-19 atau tidak.

“Kemungkinan pasien itu kalau nanti hasil swab positif itu covid-nya dapat dari sana. Palembang itu kan zona merah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman via telepone whatsapApp, Kamis sore pukul 16.30 WIB.

Rachman menjelaskan, keluarga pasien yang meminta agar dimakamkan di Lebong. “Kita izinkan dengan persyaratan orang tua pasien harus melalui isolasi mandiri meskipun rapid test menunjukkan negatif,” ujar Rachman.

“Dalam masa isolasi tetap kita pantau terus. Seperti kemarin, ayah pasien itu kondisinya merasa ada bayang penglihatannya, nanti kita lakukan rapid test lanjutan,” tuturnya.


Pewarta: Aka Budiman