Minimalisir Penyebaran Covid-19, Wisata Air Paliak Ditutup

LEBONG, sahabatrakyat.com- Demi mempertahankan status zona hijau sekaligus mencegah penyebaran virus corona, Lebong terus melakukan langkah-langkah konkrit.

Menindak lanjuti 14 imbauan Bupati Lebong, maka lokasi pemandian dan wisata Air Paliak di Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya yang kerap dikunjungi, mulai Jumat sore (3/4/2020) ditutup untuk sementara.

Kegiatan penutupan itu ditandai dengan pemasangan pagar bambu dan kayu serta tulisan dilarang masuk oleh perangkat desa dan warga setempat bersama unsur kepolisian.

Brigpol Andika Sanjaya yang dikonfirmasi sahabatrakyat.com tadi sore (4/4/2020) mengatakan penutupan bertujuan mendukung program pemerintah meminimalisir perkembangan virus corona.

“Untuk pembukaan kembali menunggu situasi lebih lanjut. Belum bisa kita tentukan,” ujar Alpian Sanjaya melalui pesan singkat WhatsapApp.

Alpian juga menyampaikan lima point himbauan, yaitu kepada tenaga medis agar memberikan pantauan dan tindakan kepada orang-orang yang baru pulang atau datang dari daerah luar.

Kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan dan mematuhi prosedur dari pemerintah dalam menghindari Covid-19, tidak berkumpul dan berada di rumah.

“Saling mengingatkan bahwa Provinsi Bengkulu statusnya sudah zona merah. Tetap waspada,” kata Alpian.


Pewarta : Aka Budiman