Mufakat di Rumah Adat: Galang Donasi bagi Yatim Piatu di Tanah Renah Sekalawi…

LEBONG, sahabatrakyat.com Bakal ada tradisi baru menyambut pergantian tahun di tanah Renah Sekalawi. Ketimbang pesta pora dan hura-hura tanpa makna, berbuat amal ibadah tentu jauh lebih faedah.
Demikianlah hasil mufakat puluhan peserta rapat yang berlangsung di rumah adat Rejang di Desa Kampung Muara Aman, Lebong Utara yang diinisiasi Yayasan Renah Sekalawi baru-baru ini.
Rapat yang melibatkan partisipasi berbagai organisasi dan lembaga serta warga itu akan menyambut tahun baru 2020 dengan menggalang santunan bagi anak yatim piatu di bumi Swarang Patang Stumang bertema: Mewujudkan Lebong Religi Melalui Santunan Anak Yatim Piatu.
“Kita berharap dapat memulai, berinovasi, mengajak seluruh orang yang ada di Lebong dari berbagai latar belakang untuk menumbuhkan rasa empatinya dan semangat membangun Lebong,” ujar pembina Yayasan Renah Sekelawi Kabupaten Lebong, Yumi Riaini belum lama ini (17 Desember 2019).
Ketua Pelaksana Ujang Supriatna menyampaikan, bakti sosial yang akan digelar pada malam tahun baru ini merupakan momentum yang tepat untuk menumbuhkan kebiasaan baru yang lebih positif dan bermanfaat.
“Kita menggagas malam tahun baru dengan bakti sosial bersama anak yatim, dengan ini bisa menghindari kebiasaan seperti main petasan atau acara-acara yang cenderung kurang manfaat bagi sesama,” kata Supriatna yang juga koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten Lebong.
Supriatna menegaskan, himpun donasi bagi anak yatim piatu yang diapresiasi Bupati Lebong Rosjonsyah ini terbuka bagi semua orang. Baik warga di Kabupaten Lebong maupun dari luar Lebong.
Penyelenggara memastikan seluruh sumbangan akan dicatat dan dilaporkan secara lengkap kepada khalayak sebagai bentuk tanggungjawab. Baik jumlah yang masuk maupun yang nanti disalurkan.
Anda mau ikut donasi? Sila datang ke Sekretariat Panitia Pelaksana di Rumah Adat Desa Kampung Muara Aman. Atau hubungi narahubung berikut ini:
1. +6281278750721 (Ujang Supriatna)
2. +6285267229751 (Yumi Riani)
3. +6281290074113 (Dedi Mulyadi)
4. +6281367441976 (Hendra)


Pewarta: Aka Budiman