Musrembang Desa Simpang Ketenong; Fokus Infrastruktur & Pemberdayaan

Foto bersama perangkat desa dan Utusan kecamatan serta pendamping desa setelah kegiatan Musrembangdes
Perangkat Desa Simpang Ketenong dan utusan pemerintah Kecamatan Kerkap serta pendamping desa foto bersama usai Musrembangdes/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemerintah Desa Simpang Ketenong, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara, tahun ini akan memfokuskan program kerjanya untuk pembangunan infrastrukur dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Simpang Ketenong Boby Hariansyah mengatakan, fokus kerja itu merupakan kesimpulan yang dihasilkan dalam forum musyawarah perencanaan pembangunan desa atau musrembangdes yang digelar Senin (23/01/2017) di kantor desa setempat.

“Sebagai gambaran program prioritas lain yang diharapkan oleh masyarakat melalui para utusan dari beberapa tokoh penting yang hadir adalah pemberdayaan, serta penambahan pembangunan infrastruktur seperti gedung PAUD, drainase, jalan usaha tani (JUT), dan rehab balai,” sebut Boby.

Boby mengatakan, dalam Musrembangdes hadir perwakilan dari Kecamatan Kerkap, yakni Kasi Pemerintahan Desa Fatonah, pendamping desa Ata Dian Winata, S.Sos, perangkat Desa Simpang Ketenong, ketua dan anggota BPD Desa Simpang Ketenong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan TP-PKK.

Musrembangdes itu juga membahas perancangan anggaran dana desa tahun 2017. “Kami juga memaparkan beberapa hal penting terkait rancangan pelaksanaan kegiatan Musrembangdes. Di antaranya, penetapan program kegiatan, pembahasan usulan kegiatan, penetapan RKPDES tahun 2017,” papar dia.

Sekretaris Desa Hamidin, BAE menambahkan, “Hal yang paling penting untuk pembangunan adalah pemberdayaan masyarakat. Dengan demikian pemberdayaan masyarakat perlu difokuskan,” tuturnya.

Terpisah, Pendamping Desa Ata Dia Winata, S.Sos mengatakan, perencanaan yang akan diusulkan tahun 2017 sesuai dengan harapan masyarakat desa. “Semoga untuk tahun 2017 terealisasi dengan baik sesuai dengan perencanaan- perencanaan yang telah dibuat,” katanya. (MS Firman)