Musyawarah KORPRI k -5 Provinsi Bengkulu, Sekda: ASN Harus Loyal pada Institusi

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti Menghadiri sekaligus membuka Acara Musyawarah Korpri ke – 5 Provinsi Bengkulu/ist

KEPAHIANG- Badan Kepegawaian Daerah bekerja sama dengan KORPRI Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Musyawarah Korpri ke – 5. Acara yang dipusatkan di Kabupaten Kepahiang bertema “Membentuk ASN yang Loyal, Aktif dan Inovatif serta Menjaga Netralitas dan Profesionalisme” ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. (27/3/2019).

“Kalimat loyal tersebut, menunjukkan bahwa bukan hanya loyal kepada pimpinan melainkan loyal kepada institusi dan tanggung jawab sebagai ASN itu sendiri, yang mana tugas dan peran ASN sangatlah penting di kalangan Masyarakat yang ada di sekitar kita,” tegas Sekda.

Menurut Sekda, selama ini masih banyak ASN yang salah persepsi, hanya loyal kepada pimpinan saja, namun lupa akan loyalitas terhadap institusi.

Tidak hanya itu, Sekda Nopian juga menjelaskan, ASN harus profesional dan menjaga netralitas terlebih perihal Pilpres yang tidak lama lagi, ASN juga tidak boleh terprovokasi atas hal-hal yang terjadi di masyarakat sehingga menimbulkan perpecahan.

“Pada kesempatan ini, saya mengimbau atas nama Pemda Provinsi Bengkulu, kita semua harus netral, mari kita jaga kekompakan kita, dengan kompak maka insya Allah kita akan kuat,” tambah Nopian.

Nopian juga berharap, dengan adanya Musyawarah Korpri ke 5 ini, ke depan Korpri di Provinsi Bengkulu akan semakin eksis dan memberi banyak manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu.


Editor: Jean Freire