Mutasi Dipimpin Sekda, 4 Pejabat Eselon II 'Dicopot'

LEBONG, sahabatrakyat.com- Setelah lama dinanti Bupati Lebong H Rosjonsyah Syahili SIP MSi akhirnya menandatangani surat keputusan tentang mutasi di lingkungan Pemkab Lebong.
Ada ratusan nama ASN yang pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB (23/12/2019) menerima undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Sekda Mustarani Abidin SH MSi di aula Pemkab di Tubei.
Mutasi tak hanya bagi pejabat eselon II. Tapi juga bagi eselon III dan IV. Selain ada yang dirotasi, beberapa nama malah di-stafkan.
Dua nama yang jabatannya dicopot adalah Supriono SH. Ia dimutasi dari jabatan sekretaris DPRD Lebong menjadi staf pelaksana Bagian Hukum dan HAM Setda Lebong.
Keputusan serupa juga dikenakan kepada Bambang Tegoeh Rianto, S.Sos. Bambang dimutasi sebagai staf pelaksana di Dinas PMD dan Sosial dari jabatan kepala Dinas Nakertrans.
Yang tak kalah menarik adalah pelantikan H. Guntur S.Sos. Lama memangku jabatan kepala BKPSDM, Guntur dipromosikan sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Guntur menggeser pemangku terdahulu yakni Taufik Andari SPd yang digeser menjadi staf ahli pemerintahan, kemasyarakatan dan sumber daya manusia.
Serupa dengan Taufik adalah Frans L. Julai Simanjuntak. Dari penjabat kepala Disparpora, ia kini jadi staf ahli pembangunan, ekonomi dan keuangan.
Posisi Frans diganti oleh Ir. Eddy Ramlan. Eddy sebelumnya kepala Bappeda Lebong.
Jika dua kepala dinas digeser ke staf ahli, maka ada juga staf ahli yang diberi tugas menjadi kepala OPD. Dia adalah Hosen Basri. Hosen yang sebelumnya staf ahli ekonomi, pembangunan dan keuangan itu didaulat menggantikan posisi Guntur sebagai kepala BKPSDM.


Pewarta: Aka Budiman