Nahas 2 Mobil Dinas, Satu Tindih Rumah, Satu Masuk Kolam

LEBONG, sahabatrakyat.com – Entah apa yang merasuki, dalam tempo dua hari ini dua mobil dinas milik Pemkab Lebong ketiban sial. Yang pertama nyaris tabrakan tapi meringsek rumah warga. Yang kedua, sopir gagal fokus hingga nyemplung ke kolam.

Kecelakaan pertama dialami jenis Toyota Rush merah bernopol BD 1391 HY. Mobil plat merah ini terperosok hingga menindih dinding rumah warga di Kecamatan Lebong Utara, Minggu sore (19/01/2020).

Sementara Toyota Avanza Hitam bernopol BD 1310 HY terperosok di kolam di Kecamatan Amen, Senin (20/01/2020).

Rush merah yang dikemudikan DK (45 tahun), warga Lebong Tambang yang bertugas di kantor DPMPTSP sebagai kepala Bidang Perizinan ini mengalami kecelakaan setelah berupaya menghindari kendaraan yang sedang mundur di depannya saat hendak keluar persimpangan jalan sekitar pukul 13.00 WIB di jalan umum Lebong Tambang saat ingin menuju Muara Aman.

“Saudara DK menghindari kendaraan yang sedang bergerak mundur yang ada di depannya sehingga terperosok di kiri jalan jika dilihat dari arah Lebong Tambang menuju Muara Aman,” ujar Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kasat Lantas AKP Panehan WS SH.

Sementara kendaraan Toyota Avanza, dikemudikan Sailillah (57 tahun), warga Kelurahan Amen yang diketahui ASN yang bertugas di kantor Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengalami hilang fokus pada Senin pagi pukul 07.30 WIB.

Dari jalan Pasar Rakyat moderen menuju jalan Talang Hulu, tepat saat melintas di depan rumah makan Lesmana pengemudi hilang fokus hingga meluncur kedalam kolam dan nyaris terendam.

“Masuk ke dalam kolam yang berada di depan rumah makan Lesmana,” sampai Kasat Lantas. “Dari kejadian itu korban tidak mengalami cidera maupun luka-luka,” tambahnya.


Pewarta : Aka Budiman