Operasi Lilin Nala 2016, Bupati Mian Ingatkan Ancaman Ini

Bupati BU, Ir Mian saat menyematkan tanda operasi lilin dan Natal  kepada personil/firman-sahabatrkyat.com
Bupati BU, Ir Mian saat menyematkan tanda operasi lilin dan Natal kepada personil/firman-sahabatrkyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polres Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2016  di halaman Mapolres Bengkulu Utara, Kamis (22/12/2016) mulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Upacara itu dipimpin Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian selaku inspektur upacara,  Ipda Purba sebagai komandan upacara, dan Kompol Restu Wijayanto, S.iK sebagai perwira upacara. Tampak hadir para pejabat utama Polres BU, para Kapolsek di jajaran Polres BU, seluruh personil Polres dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan Natal  2016 dan Tahun 2017  di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Kodim 0423/BU, Dishubkominfo BU, Satpol PP Kabupaten BU, Tagana Dinas Sosial BU, BPBD BU, dan Senkom.

Bupati Bengkulu Utara, dalam amanatnya meminta kepada pasukan Operasi Lilin Nala 2016 untuk dapat menjaga diri dan kesabaran dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dalam pengamanan perayaan Natal 2016 dan tahun Baru 2017.

“Pengamanan yang telah dipersiapkan dengan maksimal dapat menciptakan dan memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, untuk dapat menjalankan ibadah dan merayakan tahun baru dengan aman, nyaman, tertib dan lancar,” tutur Bupati.

Yang tak kalah penting, Bupati megimbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melakukan liburan bersama keluarga di tempat-tempat wisata, menginggat curah hujan cukup tinggi pada bulan ini, sehingga membuat kerawanan.

“Khususnya pantai dan air terjun dan dapat mengancam keselamatan pengunjung, bila tidak berhati-hati, saya akan memberikan himbauan secara tertulis kepada camat Se-Bengkulu Utara untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak mengabil resiko saat berkunjung ke objek wisata,” kata Mian.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIK, saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com di halaman Mapolres BU usai gelar pasukan, mengatakan, kegiatan ini merupakan operasi terpusat, dan operasi rutin kepolisian dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru, yang akan berlangsung besok sampai 2 januari 2017.  “Ini arahan dan petunjuk dari Presiden Republik Indonesia dan kepala kepolisian RI (Kapolri),” jelasnya.

Kapolres menghimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah dan pergi liburan, pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman/terkunci, kami dari kepolisian mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada, mengantisipasi adanya  aksi kejahatan, saat rumah dalam keadaan kosong pergi merayakan natal dan tahun baru,

 

Penulis : MS Firman