Pansel Jabatan Eselon II Pemkab Lebong Terbentuk

Foto : Istimewa, Guntur, BKD Lebong
Guntur, S.Sos

LEBONG, sahabatrakyat.com- Jelang ditutupnya lelang jabatan eselon II pada 2 November mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel). Mereka terdiri dari lima orang. Masing-masing 2 orang dari Pemkab Kabupaten Lebong, satu orang akademisi dari UNIB, satu orang dari Dinas Kesehatan kabupaten tetangga, dan satu dari unsur masyarakat yang memiliki pengalamam di bidang birokrasi.

Kepala BKD Kabupaten Lebong H. Guntur, S.Sos, menjelaskan, jabatan eselon II yang akan dilelang ada 5 jabatan. Yaitu, jabatan kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinsosnakertrans, inspektur Inspektorat, kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta jabatan staf Ahli Bidang Pemerintahan.

“Nantinya seluruh berkas yang telah disampaikan oleh pendaftar ini akan diseleksi oleh Pansel yang telah dibentuk. Bagi pendaftar yang berkasnya tidak lengkap otomatis digugurkan. Selanjutnya, peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes manajerial. Tes kompetensi manejerial ini meliputi psikotes, seleksi penulisan dan presentasi makalah, tes kompetensi bidang, dan penelitian rekam jejak peserta,” ujar Guntur.

Guntur mengatakan, PNS yang boleh mengikuti seleski jabatan eselon II ini selain telah memiliki golongan kepangkatan IV a dan menduduki jabatan eselon III a, juga harus merupakan PNS di lingkungan Pemkab Lebong.

“Tujuan kita, peserta adalah PNS Lebong untuk memberikan kesempatan bagi pegawai mengembangkan karir di Kabupaten Lebong. Jadi kalau ada yang mendaftar PNS dari luar Pemkab Lebong otomatis akan digugurkan, ” kata Guntur. (cw3)