Patroli Objek Wisata, Polres BU Imbau Pakai Masker dan Helm

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Polres Bengkulu Utara mendatangi dua lokasi wisata yang ada di daerah itu pada Senin pagi (25/05/2020) dalam rangka patroli pengamanan objek wisata dan patroli selama perayaan Idul Fitri 1441 H.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik MH didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kanit Regident Polres Bengkulu Utara.

Ada dua titik objek wisata yang dikunjungi Kapolres dan tim patrolis, masing-masing Tapak Batu Kelurahan Pasar Lais Kecamatan Lais dan Tapak Balai Desa Tebing Kandang Kecamatan Air Besi.

“Kita telah mengecek dan memberi himbauan kepada pengendara sepeda motor yang tidak pakai helem dan masker demi keselamatan bersama sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Anton dalam rilisnya.

Selain itu, Tim Patroli juga menyarankan agar warga tidak berkerumun dan mudik. Polisi juga meminta pedagang tidak menggelar dagangan.

“Bagi masyarakat yang akan berjualan agar menutup dagangannya antisipasi penyebaran Covid 19 di Bkl Utara,” katanya.

Kabag Ops Polres BU AKP Jufri SIK menjelaskan, patroli yang dipimpin langsung Kapolres itu mencakup rute pengamanan objek wisata dan patroli dalam rangka Perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1441 H dalam Situasi Pandemi Covid-19.

“Kita start dari Polres. Terus ke POM Bensin Gunung Agung-objek wisata Tapak Batu Pasar Lais – objek wisata Tapak Balai Desa Tebing Kandang. Lalu patroli ke Desa Kota Agung, Desa Kertapati dan kembali ke Mako Polres,” urainya.


Pewarta: MS Firman