Pawai Ta'aruf 1 Muharram, BU Sambut Tahun Baru Islam

Pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di Bengkulu Utara/sahabatrakyat.com
Pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di Bengkulu Utara/sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pawai ta’aruf yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H, Jum’at (30/9) berlangsung meriah.

Pawai ta’aruf dilepas langsung oleh Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. Mian didampingi Sekretaris Daerah Drs. Said Idrus Albar, MM dan para kepala bagian Setda BU, sekitar pukul 07.15 WIB.

Pawai ta’aruf diikuti diikuti oleh para pelajar dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA dibawah naungan Kemenag dan Dikbud yang ada di Kecamatan Kota Arga Makmur dan dimeriahkan penampilan drumband Citra Bahana Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Arga Makmur.

Bupati Mian berharap kegiatan pawai ta’aruf bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam iman dan taqwa menuju umat yang berakhlakul karimah.

“Kalau sejak dini dibekali dengan pengatahuan agama yang banyak, mudah-mudahan nanti mereka bisa menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa serta berkarakter kuat,” kata Mian ketika ditemui usai membuka kegiatan Pawai Ta’aruf.

 

Penulis: MS FIRMAN

Editor: Jees