Pecinta Motor Trail BU Ajak Perangi Hoax dan Cerdas Bermedia Sosial

Komunitas pencinta motor trail di Bengkulu Utara ajak perangi hoax

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Komunitas pecinta motor trail di Bengkulu Utara, Selasa (13/3/2018), menggelar aksi dan deklarasi anti-hoax dengan mengajak warga menggunakan media sosial dengan bijak dan cerdas.
“Deklarasi ini merupakan langkah awal kepada masyarakat, kita mengingatkan dan saling mengingatkan bagi pengguna Facebook, mari kita gunakan media sosial dengan cerdas, kita gunakan dengan hati-hati,” ucap Sofhian, koordinator Patra Bengkulu Utara kepada sahabatrakyat.com saat dibincangi di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur, Selasa (13/3/2018).
Menurut Sofhian, deklarasi dan sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dalam menggunakan media sosial dan deklarasi ini merupakan bagian dari program memerangi dan membersihkan media sosial dari hoax ataupun yang bersifat hasutan.
“Kita berharap ke depan teman-teman kita dan semua lapisan masyarakat dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif, seperti berkolaborasi, bersinergi untuk membangun bangsa kita, bukan untuk memperburuk ataupun memperkeruh keadaan situasi,” ujarnya.
“Komunitas pecinta motor trail di Bengkulu Utara sangat mendukung kegiatan deklarasi ini, yang dilakukan oleh pihak Polres Bengkulu Utara yang berkolaborasi dengan sejumlah komunitas berjejaring maupun lembaga pemerintah dalam memerangi hoax,” tutupnya.


Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire