Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Ilir Talo

SELUMA, sahabatrakyat.com Aliran sungai di wilayah Kabupaten Seluma kembali makan korban. Belum lama ini seorang remaja pria tewas tenggelam usai menyelamatkan adiknya yang hanyut saat air bendungan tiba-tiba membesar.

BACA: Mandi di Bendungan, Remaja Seluma Hilang Terseret Arus

Terbaru, peristiwa bocah tenggelam dan tak bisa diselamatkan menimpa seorang bocah perempuan bernama Riska Aprilia (9 tahun), warga Desa Penago II, Kecamatan Ilir Talo. Pelajar kelas 3 SD ini tenggelam di Sungai Air Abang desa setempat, Minggu sore (26/07/2020).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S. S,Sos, MH menjelaskan kejadian tersebut bermula saat korban bersama dengan kakeknya bernama Ending tengah mandi di aliran sungai di dekat lokasi areal persawahan milik keluarga.

Sang kakek lalu pergi ke pondok untuk sholat ashar. Berselang sekitar 5 menit orang tua korban berteriak memanggil korban yang masih berada di aliran sungai.

“Tidak mendapat sahutan lalu keluarga mencari korban di lokasi awal korban mandi, pencarian awalnya dilakukan oleh keluarga di lokasi sekitar dengan cara menyusuri aliran sungai, kemudian korban diketemukan pada pukul 16.10 WIB hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban mandi,” terang Sudarno.

Awalnya korban diberi pertolongan pertama oleh keluarga lalu dibawa ke rumah dr. Mulyani untuk mendapatkan pertolongan selanjutnya.

Menurut dokter, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat sebelum tiba di rumah dokter atau sudah meninggal di lokasi tenggelam.


Pewarta: Sukardianto | Sumber: Tribratanewsbengkulu