Pemdes Rama Agung Salurkan BLT DD

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Pemerintah Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Bantuan bagi masyarakat tidak mampu yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu bertempat di Balai Desa setempat, Rabu, (13/5/2020).

 

Penyerahan secara simbolis dihadiri oleh Asisten 1 Setda Kabupaten BU Dullah SE, Kepala Dinas PMD BU Ir Budi Sampurno, Ketua BPD Desa Rama Agung Yunas Kristian, disaksikan Banbinsa dan pihak Kepolisian.

 

Kepala Desa Rama Agung Putu Suriade saat kepada sahabatrakyat.com menyampaikan, penentuan penerima BLT DD di Desa Rama Agung ini berdasarkan rapat musyawarah bersama perangkat desa, BPD dan para tokoh yang ada di desa.

 

“Jadi kepada siapa bantuan ini kita berikan dengan jumlah penerima 110 itu melalui rapat musyawarah dan dilengkapi dengan berita acara,” jelas Kades.

 

Pada kesempatan itu hanya sepuluh warga penerima bantuan langsung non tunai BLT yang dihadirkan. Hal ini mengingat masih diberlakukannya physical distancing atau jaga jarak fisik di antara warga.

“Selanjutnya kami akan menyalurkan BLT door to door, ke rumah warga penerima BLT,” imbuh Putu Suriade.

Besaran BLT DD ke masing-masing KK adalah Rp 600.000 dan diterimakan selama 3 bulan. Kades Putu Suriade berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi warga yang menerima.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan jaga jarak minimal 1 meter guna pencegahan dan memutus mata rantai virus corona atau Covid -19,” imbaunya.

Terpisah, Asisten I Setdakab BU Dullah SE yang turut hadir dalam penyaluran tersebut menyampaikan bahwa warga yang menerima BLT DD ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak oleh adanya Covid-19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh ketua RT, perangkat desa, dan BPD.

Harapan Dullah, semoga bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta warga dapat mematuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu salah satu warga penerima mengucapkan ribuan terima kasih ke pemerintah pusat, khususnya Kepala Desa Rama Agung yang sudah memperjuangkan bantuan tersebut.

“Kami sebagai warga sangat membutuhkan bantuan ini. Akibat Covid-19 perekonomian kami tidak stabil”, pungkasnya. (MS. Firman/ADV)