Pemkab Bengkulu Utara-BNI Lanjutkan Pembangunan Rumah Kreatif

Rapat pembahasan rumah kreatif berlangsung di ruang  Sekda/foto firman-sahabatrakyat.com
Rapat pembahasan rumah kreatif berlangsung di ruang Sekda/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemkab Bengkulu Utara dan bank BNI terus mematangkan kelanjutan pembangunan rumah kreatif yang ada di Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya. Rumah kreatif itu akan diperuntukkan bagi upaya pengembangan ekonomi kerakyatan yang ada di Bengkulu Utara.

Pembahasan soal kelanjutan rumah kreatif itu dilaksanakan di ruang sekretaris daerah. Selain diikuti langsung Plt Sekda Bengkulu Utara, hadir juga unsur Dinas Perdagangan dan organisasi perangkat daerah terkait lainnya dan pihak BNI sendiri.

Plt Sekda Bengkulu Utara Dr. Hariyadi, S.Pd, MM, M.Si, mengatakan, rumah kreatif itu akan difungsikan sebagai rumah usaha ekonomi kerakyatan. Di situ akan ada hasil-hasil produk unggulan daerah yang tak hanya dipamerkan tapi juga dipasarkan kepada pengunjung atau masyarakat.

“Di dalam rumah kreatif ada usaha-usaha perekonomian, koperasi dan sebagainya. Nah, terkait aset di rumah kreatif akan kepemilikannya akan dibahas lebih lanjut dalam MoU kerja sama nantinya. Rumah kreatif ini akan diresmikan di bulan Maret,” katanya. (MS Firman)