Pemkab Berikan Tunjangan Kesejahteraan Sosial ke Tokoh Masyarakat, BMA, Organisasi Islam di Bengkulu Utara

Bupati Mian saat memberikan bingkasan secara simbolis kepada pengurus BMA

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemkab Bengkulu Utara Ir Mian, Rabu (14/6/2017) petang, menyerahkan tunjangan kesejahteraan sosial kepada sejumlah elemen dan tokoh masyarakat, organisasi-organisasi Islam dan Badan Musyawarah Adat Kabupaten Bengkulu Utara.
Penyerahan tunjangan itu dipimpin langsung Bupati Mian. Tampak mendampingi Ketua TP PKK Ny Eko Kurnia Ningsih, Wabup Arie Septia Adinata SE, Plt Sekda Drs. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkulu Utara lainnya.
Wabup menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada ketua MUI

Acara yang dipusatkan di Balai Daerah Ratu Samban (rumah dinas bupati), Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, itu dimulai sekitar pukul 17.00 WIB.
Usai pembagian bingkisan, forum silaturahmi itu dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib, isya dan taraweh di Balai Daerah Arga Makmur. Dalam kesempatan itu juga diisi dengan tausyah oleh Habib Abdul Rahman, LC.
Plt Sekda saat menyerahkan bingkisan kepada tokoh masyarakat

Dalam sambutannya, Bupati Mian mengucap syukur karena di nuansa yang penuh silaturahim, di hari ke-19 ibadah puasa, semua berjalan dengan khusuk.
“Dan dengan ikhlas kita beribadah meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, maupun membangun ukhuwa islamiah kita bersama,” ujarnya.
Ketua TP PKK saat memberikan bingkisan secara simbolis kepada Ketua Badan Kontak Majelis Taklim

Bupati menambahkan, apa yang disampaikan pemerintah daerah merupakan bentuk tali asih, berbagi rasa, dan dalam rangka menjalin ikatan kebersamaan.
“Tentunya tidak dinilai dari besaran tetapi dinilai dari nawaitu pemerintah daerah beserta jajaran untuk memberi perhatian dan tetap ingat kepada para ulama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya.
Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian saat menyampaikan sambutan

Ucapan terimakasih disampaikan kepada MUI Bengkulu Utara, segenap jajaran Kantor Kementerian Agama dan para ulama, serta para kyai yang aktif berbagi mendampingi pemerintah daerah dalam melaksanakan safari ramadhan dengan tujuan untuk membangun komunikasi, untuk membangun kedekatan antara umat, ulama dan elemen masyarakat.
Bupati Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata, saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com di Balai Daerah Arga Makmur usai sholat mahgrib berjamaah, mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk membangun silaturahim.
Tausyah oleh Habib Adul Rahman, LC

“Setelah kita 19 hari menjalankan ibadah puasa hari ini, saya, pak wabup beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara bersama-sama dengan tokoh masyarakat, para ulama, ketua-ketua pengurus organisasi masyarakat Islam, majelis taklim, sesepuh, termasuk pendiri yang sudah berjuang untuk Bengkulu Utara ini menyempatkan diri untuk bersilaturahim bersama,” paparnya.
Para undangan yang menghadiri buka bersama Pemda Bengkulu Utara

Lanjut Bupati, dalam berbagi tali kasih, jangan dilihat dari nilainya tetapi nilailah rasa kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan 5 tahun ke depan.
Bupati Bengkulu Utara saat diwawancarai awak media

“Tetap harus ingat bagaimana orang tua kita, sesepuh kita, para ulama kita, yang sudah menorehkan karya-karyanya di Bengkulu Utara. Intinya ada rasa kebersamaan kita kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya. (MS. Firman/Adventorial)