Pemkab BU Gelar Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam

Bupati Mian saat melepas peserta Pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Islam

BENGKULU UTARA– Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1440 H, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengelar pawai taaruf di halaman Pemda Bengkulu Utara, Senin (10/9/2018).
Bupati BU Ir Mian, dalam sambutan berharap pawai taaruf dapat meningkatkan semangat keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat di Bengkulu Utara dan rasa bangga kepada siswa-siswi peserta pawai taaruf serta semua organisasi peserta taaruf dalam nuansa kekeluargaan dalam menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H.

 
Pawai Taaruf di Bengkulu Utara mengangkat tema untuk meningkatkan semangat keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat di Bengkulu Utara.
“Pemerintah daerah bersama rakyat untuk saling bahu-membahu membangun Bengkulu Utara dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah,” papar Bupati Mian.

 
Dalam tausiah singkatnya Habib Abrurrahman, LC menyampaikan sekilas sejarah tentang hijrahnya nabi besar Muhammad SAW.
“Bahwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk selalu cinta tanah air, dalam sejarah yang disampaikan dalam tausiahnya nabi Muhammad dengan berat hati meninggalkan Mekkah hijrah ke Madinah karena diusir oleh rakyatnya,” tausiah Habib.

 
Acara dihadiri Wabup Arie Septia Adinata, SE; Kapolres BU, Ariefaldi Warganegara, SH SIK MM; Ketua PN Arga Makmur, Alex Adam Faisal, SH; Kepala Kantor Kemenag, H. Heriansyah, S.Ag.M.H; Habib Abrurrahman, LC; Ny. Hj. Eko Kurniasih Mian, perwakilan organisasi wanita dan perwakilan OPD serta siswa–siswi peserta pawai taaruf. (Humas/Adv)