Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi/foto www.bengkuluekspress.com
Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi/foto www.bengkuluekspress.com

LEBONG, sahabatrakyat.com- Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si menilai kinerja PDAM Tirta Tebo Emas Kabupaten Lebong kini mulai membaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Bupati mengibaratkan, jika dulu PDAM sakit, kini sudah mulai sembuh.

“Sejauh ini saya nilai perbaikan manejemen PDAM mulai membaik meski masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Jika selama ini ada kelompok-kelompok di perusahan sekarang sudah mulai satu komando. Meski demikian saya minta agar direktur PDAM tidak ragu-ragu memberhentikan karyawan yang bekerja menyalahi aturan perusahaan,” tegas Rosjonsyah.

Bupati juga meminta kepada karyawan PDAM TTE dapat menjalankan program yang sudah ditetapkan Pemda Lebong yakni menjadikan Kabupaten Lebong di tahun 2021 bebas air bersih. “Ke depannya saya tidak mau mendengar lagi ada warga yang kesulitan memperoleh air bersih, program ini saya minta dituntaskan karena air bersih ini merupakan kebutuhan semua orang,” kata Rosjonsyah.

Ia juga mengapresiasi upaya bersama dari seluruh karyawan PDAM yang telah mengajukan pendanaan ke berbagai instansi untuk peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat. “Saya sudah menandatangani berbagai program yang diajukan oleh direktur PDAM untuk pelayanan air bersih di tahun 2017,” kata Rosjonsyah.

Program yang dimaksud di antaranya, pembangunan intake senilai Rp 18 miliar di Desa Ladang Palembang, pembangunan intake di Desa Danau Liang senilai Rp 12 miliar, dan pembangunan intake di Desa Topos senilai Rp 11 miliar. “Data data ini sudah masuk ke Bapenas dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” tandas Rosjonsyah. (cw3)