Peringati HUT HGN & PGRI di Bengkulu Utara, Rohidin Mau Standarisasi Gaji Guru Honor

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tahun ini dipusatkan di Bengkulu Utara. Upacara peringatan yang dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah itu digelar di alun-alun Kota Arga Makmur, Kamis (28/11/2019).
Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin mengatakan persoalan guru sudah menjadi perhatian pemerintah daerah selama ini. Utamanya para guru honorer yang berpenghasilan belum maksimal.
“Guru itu membangun Indonesia, maka tidak ada alasan untuk tidak memperhatikan guru. Ketika kualitas guru baik maka InsyaAllah prestasi siswa juga bagus, jika prestasi bagus maka masa depan daerah, masa depan bangsa menjadi terjamin, membangun guru sama dengan membangun Indonesia,” terang Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah saat dibincangi di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur.
Rohidin menegaskan akan dibuat sebuah program yang betul-betul massif untuk guru, baik itu dalam sisi bagaimana guru bekerja profesional maupun kelembagaan organisasi guru, salah satunya PGRI.

“Para guru yang honorer kita upgrade dengan standar honor Rp 1.000.000 se-Provinsi Bengkulu. Tujuannya tidak lain, kita ingin mengangkat kualitas guru yang akan bermuara kepada kualitas anak didik dan menjamin masa depan Bengkulu, tutur Rohidin.
Terpisah, Bupati Berngkulu Utara Ir H Mian menerangkan honor dari Pemerintah Daerah sekaligus sertifikasi sesuai dengan ukuran dan aturan.
“Bagi 400 guru, Insyaallah secara bertahap sampai 2021 semua guru bantu kita SK kan,” singkat Mian.
Sementara itu, 3 pelajar penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa mendapatkan bantuan kursi roda yang langsung diserahkan oleh Gubernur Bengkulu dan didampingi Bupati Bengkulu Utara.


Pewarta: MS Firman