Peringati Sumpah Pemuda, Front Pemuda BU Gelar Malam Seribu Lilin

Peringatan Sumpah Pemuda oleh FPBU di Bundaran Kota Arga Makmur/firman
Peringatan Sumpah Pemuda oleh FPBU di Bundaran Kota Arga Makmur/firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2016, Front Pemuda Bengkulu Utara (FPBU) akan menggelar agenda tahunan organisasi, yakni Malam Seribu Lilin.

Kegiatan yang diprakarsai oleh tokoh pemuda Kabupaten Bengkulu Utara, Kaisar Robinson, ST. MM, itu akan dipusatkan di taman kota Bundaran Arga Makmur, Sabtu (29 Oktober 2016), mulai pukul 19.00 WIB.

Kepada sahabatrakyat.com, Jumat (28/10/2016) Kaisar, mengatakan, Sumpah Pemuda yang dideklarasikan pada 28 Oktober 1928 lalu telah memberikan arti penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berharap kegiatan yang merupakan renungan ini bisa membentuk komitmen bersama hingga pada akhirnya kita memiliki kesadaran bersama bagaimana pemuda menjadi ujung tombak perjuangan bangsa ini,” ucap Kaisar.

Sebelumnya, Ketua FPBU sekaligus ketua pelaksana Malam Seribu Lilin “2”, Agus Chandra, saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com, (27/10/2016), mengatakan, kegiatan Malam Seribu Lilin sengaja digelar untuk merefleksikan peran kaum muda dan mahasiswa dalam perjalanan sejarah bangsa ini.

Acara Malam Seribu Lilin yang merupakan agenda tahunan FPBU dengan tujuan mengajak kepada semua kalangan pemuda agar senantiasa terus meningkatkan komitmen untuk terus membangun bangsa ini ke arah yang lebih melalui gerakan-gerakan para pemuda yang positif.

“Sebaliknya, perjuangan para pemuda juga bisa gelap tanpa arah jika bergerak di jalan yang salah,” katanya. “Kami FPBU mengajak semua masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk bersama sama berkumpul di jantung kota Arga Makmur untuk merefleksikan diri dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 ini.”

Penulis : MS Firman
Editor : Jees