Persatuan LSM Lebong Siap Kawal Pembangunan di Bumi Swarang Patang Stumang

LEBONG, sahabatrakyat.com Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) yang ada di Kabupaten Lebong baru-baru ini menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi kontrol sosialnya mengawasi pelaksanaan pembangunan di bumi Swarang Patang Stumang.
Selain membentuk forum bersama yang dinamai Persatuan LSM Lebong dan memilih Rahmat Firdaus sebagai ketua, mereka juga menguatkan komitmen dan menyusun program kerja bersama, khususnya kaderisasi demi menempa generasi muda agar lebih kreatif dan peduli daerahnya.

Persatuan LSM Lebong/Foto: Istimewa

“Lewat wadah ini kita mau kawan-kawan LSM yang ada di Kabupaten Lebong ini bisa lebih cermat dan selektif dalam menjalankan fungsi kontrol sosialnya,” kata Rahmat Firdaus, belum lama ini (20/6/2019) di Lebong Tengah.
Rahmat menambahkan, dengan adanya Persatuan LSM Lebong ia berharap pegiat LSM bisa lebih terpantau dan terkoordinir. “Dan tentunya wadah ini yang nantinya harapan kami bisa mengawal aspirasi masyarakat Lebong,” ujarnya.
Rahmat menandaskan, LSM yang ada berkomitmen mengawal pembangunan infrastruktur maupun suprastruktur, khususnya yang ada di Kabupaten Lebong, sehingga terwujud Lebong yang sejahtera dan lebih baik,” tutup Rahmat.


Pewarta: Halian S & F. Hari W