Pilkades Serentak Gelombang Kedua di BU Diperkirakan November

Rapat Koordinasi Pilkades 2017 yang dipimpin Asisten I didampingi Asisten III dan Kepala Bappeda Bengkulu Utara, baru-baru ini/MS Firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan kembali menggelar pemilihan kepala desa serentak tahun 2017 ini. Pilkades gelombang kedua ini diperkirakan bakal dilaksanakan pada November mendatang.
Untuk mensukseskan agenda tersebut, baru-baru ini telah digelar rapat koordinasi yang melibatkan seluruh camat, BPD, Asisten I dan Asisten III Setdakab BU, dan Kabag Pemerintahan Desa di Ruang Pola Pemkab BU.
Asisten I Eddy Subroto saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com, mengatakan, rapat koordinasi itu antara lain membahas jadwal pilkades, yakni mulai dari tahap awal hingga pelantikan kades terpilih.
“Sehingga jadwal yang telah ditentukan dapat dilakukan secara baik sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang kedua berjalan dengan lancar,” kata Eddy.
Eddy menyebut pilkades serentak kali ini akan dilaksanakan di 21 desa. Jika tak ada kendala, kata dia, jadwalnya diperkirakan pada bulan November mendatang.
Karena itu Eddy berharap panitia pemilihan kepala desa dapat melakukan seleksi calon kepala desa sesuai dengan aturan, dengan kriteria yang telah ditentukan minimal tamat SMA.
“Syarat pendidikan ini menjadi acuan mutlak agar kepala desa dapat mampu membangun desanya dan mengelola tata keuangan yang ada di desanya,” tandasnya. (MS Firman)