Polisi Ekspos Kasus Narkotika, 2 Tsk dan BB Paket Shabu

Polres Bengkulu Utara saat mengekspos kasus Narkotika dengan 2 tsk dan BB paket shabu-shabu/foto firman-sahabatrakyat.com
Polres Bengkulu Utara saat mengekspos kasus Narkotika dengan 2 tsk dan BB paket shabu-shabu/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum  Polres Bengkulu Utara (BU) YD dan AT diamankan polisi. Dari tangan tersangka diamankan 2,62 gram Narkotika jenis shabu-shabu. Mereka ditangkap di depan salah satu hotel di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), belum lama ini.

Waka Polres BU, Kompol Eko Sisbiantoro, SIK didampingi KasatRes Narkoba Iptu Agus Norman, SH dan Kasubag Humas AKP Andriyani Merawati, SH, menjelaskan, tersangka diduga kurir sekaligus pengguna. “Berkasnya sedang dilengkapi,” katanya.

Di sisi lain, selain upaya penegakkan hukum yang telah dilakukan, jajaran Polres Bengkulu Utara juga gencar melakukan upaya preventif dengan berbagai macam kegiatan seperti penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ke sekolah-sekolah dengan program Police Go to School, kelompok masyarakat, perusahaan, tempat ibadah dan lain-lain.

Bahkan hampir setiap kesempatan selalu diselipkan pesan-pesan Kamtibmas tentang antisipasi penyalahgunaan narkoba. “Namun semua upaya ini tidak akan maksimal bila tidak didukung peran serta elemen masyarakat lainnya dalam memberikan pemahaman serta pengawasan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba ini,” terang Wakapolres.

Sebelum mengakhiri rangkaian acara exspos ungkap kasus narkoba ini, Waka Polres Bengkulu Utara menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan bersinergi dengan Aparat Kepolisian dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

Penulis   : MS Firman
Editor    : Jees