Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pelantikan Bupati Benteng

Simulasi pengamanan oleh polisi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat pelantikan bupati dan wakil bupati Bengkulu Tengah yang akan datang/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Seolah tak ingin kecolongan dalam tugas pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah di waktu mendatang, Polres Bengkulu Utara menggelar simulasi pengamanan, Minggu (12/3/2017).
Simulasi itu dilaksanakan tanpa terencana atau sengaja dibikin mendadak guna menguji kesiapan dan kesigapan personil. Sebab gangguan keamanan dan ketertiban bisa terjadi sewaktu-waktu.
Kapolres BU AKBP Andika Vishnu, S. Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S. Ik mengatakan, latihan yang melibatkan seluruh personil dari 6 kesatuan di Mapolres BU itu diharapkan dapat bermanfaat saat pengamanan pelantikan Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) mendatang.
“Kita hanya latihan untuk menyiagakan personil secara dadakan. Kebetulan di balai (Balai Ratu Samban Arga Makmur) ada kegiatan, kita buat kegiatan itu menjadi latihan pengamanan yang dimana pasukan disebar ke setiap sudut gedung dan membuat perimeter bertingkat,” ungkap Jufri. (MS. Firman)