Polres BU Ingatkan Waspada di Akhir Tahun


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM mengingatkan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, agar meningkatkan kewaspadaan menjelang pergantian tahun. Momentum itu biasanya menjadi kesempatan pelaku kejahatan.
“Kita mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sebagai bentuk antisipasi dari segala bentuk ancaman demi keselamatan bersama,” kata Kapolres.
Terkait peningkatan kewaspadaan itu, Kapolres mengajak masyarakat Bengkulu Utara dan Benteng untuk melakukan hal-hal berikut dalam rangka menyambut atau merayakan Tahun Baru 2019.
(1) Untuk Tidak Merayakan pergantian tahun dengan cara berlebihan, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas.
(2) Rayakanlah pergantian tahun dengan cara-cara yang positif, seperti doa bersama, kegiatan kemanusiaan, dan kegiatan lainnya yang bersifat positif.
(3) Renungkanlah dan introspeksi diri sepanjang tahun 2018. Semoga di tahun yang baru (2019) dapat menjadi lebih baik.
(4) Mari Bersama- sama di tahun 2019 kita buktikan serta wujudkan bahwa masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Aman, Damai dan Sejahtera.
Dikatakan Ariefaldi,  pada momen perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 para pelaku kejahatan tidak segan-segan mengintai korbannya, baik di pusat keramaian ataupun di daerah yang sepi, seperti pencurian sepeda motor dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya.
“Bagi masyarakat yang akan melakukan mudik untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga menjelang akhir tahun 2018 ini kami ingatkan agar lebih berhati-hati saat dalam perjalanan. Utamakanlah keselamatan dalam berlalu lintas. Serta pastikan keamanan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkendali serta jangan lupa berdoa sesuai keyakinan kita masing-masing agar kita tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.


Pewarta: MS Firman