Polres Lebong Bubarkan Kerumunan ‘Anak Nongkrong’

Polisi bubarkan anak-anak muda yang berkerumun di salah satu kedai

LEBONG, sahabatrakyat.com Meski sudah diimbau tidak berkerumun, pakai masker di luar rumah dan jaga jarak, masih ada saja orang yang tak mengindahkan. Seperti yang dipergoki Polres Lebong pada Senin malam (18/05/2020).

Sekelompok anak-anak muda yang ngumpul-ngumpul alias nongkrong di salah satu kedai terpaksa dibubarkan setelah diberi pemahanan dan edukasi.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK yang turun langsung bersama anggota Polres Lebong kepada anak-anak muda itu mengingatkan bahwa saat ini terus terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Bengkulu.

“Lebong masih hijau teman-teman, namun sudah diapit oleh daerah merah. Kalau masih tidak disiplin maka tidak mustahil Lebong akan menjadi zona merah,” tegas Kapolres Ichsan Nur.

Terlebih lagi, para pemuda tersebut tidak menggunakan masker sama sekali dan jauh sekali dari kata “physical distancing”. Tak hanya itu pemilik kedai pun sama sekali tidak menyediakan sarana cuci tangan sebelum pengunjung memasuki kedai.

Kapolres mengharapkan khususnya kepada seluruh masyarakat Lebong agar meningkatkan kesadaran diri sendiri untuk berkontribusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tanpa ada kerjasama dan peran seluruh masyarakat, semua kegiatan pencegahan yang selama ini digalakkan seluruh TNI-Polri dan stakeholder menjadi percuma.

Terutama kepada petugas medis yang telah berkorban di garda terdepan hingga tidak sedikit yang telah meninggal menjadi sia-sia.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire