Polres RL Buru Pemilik 3 Senpi Rakitan

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Satu unit senjata api (senpi) rakitan yang berhasil disita polisi saat mengungkap kasus narkoba dari DB ( 30 tahun) salah satu tersangka di Padang Ulak Tanding (PUT) menjadi perhatian serius Polres Rejang Lebong.

Pasalnya jumlah senpi yang sudah dirakit tak cuma satu. Masih ada tiga unit lagi yang sudah terjual dan kini dikuasai orang-orang yang identitasnya sudah dikantongi polisi.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH didampingi Kabag Ops AKP Margopo, SH, Rabu (20/5/2020) mengatakan saat ini petugas telah melakukan penyelidikan dan juga pengembangan terhadap tersangka untuk mengungkap apakah ada peran orang lain dalam usaha perakitan senpi tersebut.

“Kasus senpi rakitan ini jadi prioritas utama kita saat ini. Ketiga pemilik senpi rakitan identitasnya sudah kita kantongi. Saat ini sedang kita buru,” tegas Kapolres.

Disampaikan Kapolres, senpi rakitan hasil buatan DB tersebut dijual kepada rekan–rekan DB sendiri dan diduga akan digunakan untuk melakukan berbagai tindak kejahatan.

“Saat ini, petugas kita masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap DB untuk mengetahui kemungkinan kemungkinan masih adanya senpi rakitan lain beredar di luar selain 3 unit senpi tersebut, ” tegas Kapolres.

Untuk diketahui, DB, warga Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kecamatan PUT, Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB diamankan personil Polres Rejang Lebong di kediamannya.

Saat itu anggota Polsek PUT mendapatkan laporan dari warga jika telah terjadi transaksi jual beli narkotika di wilayah Kelurahan Pasar PUT.

Petugas lalu melakukan penggeledahan dan menemukan 79 paket kecil ganja dan 3 paket sedang ganja, timbangan merek HWW Pocket scale puca warna hitam dan satu pucuk senjata api rakitan serta peralatan pembuat senpi rakitan.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire