Potongan Tangan dan Kaki di Danau Picung Bikin Heboh Warga Lebong

IMG-20170213-WA0036
Potongan tangan yang ditemukan di saluran air Danau Picung yang bikin heboh warga Lebong/foto sahabatrakyat.com

 LEBONG, sahabatrakyat.com– Warga Kabupaten Lebong, Senin (13/2) dihebohkan penemuan potongan tangan dan kaki menyerupai tangan dan kaki bayi di saluran air Danau Picung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai. Penemuan itu bahkan langsung ditindak lanjuti Polres Lebong dengan menurunkan tim Sat Reskrim.

Potongan tangan dan kaki itu segera diamankan dan selanjutnya dibawa ke RSUD Lebong untuk diidentifikasi.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Reskrim AKP Tatar Insan SH didampingi Kanit Pidum Soeroso SH mengungkapkan, penemuan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB oleh warga. Warga lalu melaporkan ke Polres Lebong.

“Sekitar jam 9 kita dapat informasi adanya penemuan benda yang diduga potongan tangan dan kaki di lokasi Danau Picung, kita langsung turun bersama dengan petugas kesehatan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut,” kata Kasat Reskrim.

Saat tim tiba di lokasi, potongan tangan dan kaki tersebut masih berada di dalam selokan. Oleh petugas lalu diangkat. Setelah memperhatikan potongan tangan dan kaki tersebut, petugas curiga bahwa potongan tersebut bukan tangan manusia karena memiliki rambut, kuku yang panjang serta jempol kaki dan jempol tangan yang ditemukan lebih mirip dengan jari primata.

“Lalu guna memastikannya, benda yang diduga potongan tangan dan kaki kiri tersebut dibawa ke RSUD Lebong untuk dilakukan pemeriksaan. Oleh dokter di RSUD memastikan bahwa potongan yang kita bawa tersebut merupakan tangan dan kaki kiri primata,” jelas Tatar.

Terpisah, Direktur RSUD Lebong, dr Selviana dikonfirmasi terkait hal tersebut juga mengatakan bahwa dari bentuk dan suusnan tulang tangan dan kaki yang ditemukan yakni mirip dengan tangan dan kaki hewan primata. Namun, untuk memastikan hal tersebut pihaknya menyarankan agar dibawa ke dokter forensik. “Dari hasil laporan dan pemeriksaan dokter yang piket, tangan dan kaki tersebut diduga tangan dan kaki hewan primata. Tapi kalau mau memastikan harus dibawa ke dokter forensik,” kata Silvi.

Informasi adanya penemuan tangan di danau Picung tersebut sontak menghebohkan masyarakat dan langsung tersebar di
media sosial warga Lebong dan warga menyampaikan berbagai komentar. Bahkan beberapa orang menyebut bahwa kejadian tersebut merupakan ulah orang yang menuntut ilmu hitam. (cw1)