Rantai Motornya Putus di Jalan Menurun, Petani Tewas Usai Tabrak Batang Karet

Warga berdatangan ke TKP/Foto: Anto

SELUMA, sahabatrakyat.com Kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa terjadi di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma, Jumat pagi (14/08/2020). Korban tewas diketahui bernama Kasdi, 45 tahun, warga asal Desa Tinggi Hari, Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Informasi terhimpun, peristiwa bermula saat korban bersama seorang anaknya dari rumah bermaksud ke Desa Cawang dengan mengendarai sepeda motor. Korban memang diketahui berkebun di wilayah Desa Cawang, Seluma.

Saat tiba di jalan tanah yang menurun di areal kebun dalam wilayah Desa Cawang, rantai sepeda motornya tiba-tiba putus. Akibatnya, laju sepeda motor korban tak terkendali. Kuda besi itu meluncur deras dan baru berhenti usai menabrak batang pohon karet.

Korban dan anaknya serta sepeda motor pun ambruk di lokasi kejadian. Warga yang mengetahui kejadian segera datang untuk memberi pertolongan. Sang anak diketahui selamat. Tapi naas, Kasdi meninggal di TKP.

Warga setempat lalu memberi kabar kepada keluarganya. Korban dievakuasi dengan tandu yang dibuat warga setempat berbahan bambu dan karung plastik. Ia akhirnya dibawa pulang untuk dikembumikan di desa asalnya.


Pewarta: Sukardianto