Ribuan Pendaki Rayakan HUT RI di Bukit Pabes

IPML

LEBONG. sahabatrakyat.com Pesona Bukit Pabes Kabupaten Lebong terus menyedot perhatian dan antusiasme mereka yang suka dan cinta alam untuk datang berkunjung.

Seperti saat peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Senin (17/08/2020), tercatat dua ribuan orang berkemah di Bukit Pabes. Ada mahasiswa, pelajar, ASN, dan lainnya.

Selain mengibarkan sang merah putih, ada juga yang merayakan HUT RI tahun ini dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah yang ada di sepanjang jalan dan sekitar kawasan bukit.

Aksi peduli lingkungan itu dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Lebong (IPML). Agenda yang sudah direncanakan itu diberi tema”Selamatkan Bukit Pabes dari Sampah”.

“Selain berbagai sampah plastik dari bungkus mie instan, minuman mineral gelas atau pun botolan, kami juga membawa turun botol-botol minuman keras,” ujar Ketua IPML, Yudi Hardiansyah.

Jumlah anggota yang diikutkan, lanjut Yudi, dibatasi hanya sebanyak 32 orang yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar saja.

Itu untuk mengantisipasi keterbatasan tempat dan lokasi bermukim yang sudah dikunjungi oleh 2000-an pendaki sesuai dari daftar yang ada dipost kaki bukit.

“Kami berharap dapat diperketat kembali pengawasan, kebersihan dan kenyamanan wisata bukit pabes itu,” katanya.


Pewarta: Aka Budiman