Rp 122 Juta Gaji & THR Karyawan PT DDP Disikat Perampok

Ilustrasi berita/foto net

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Peristiwa perampokan terjadi di kawasan perkebunan masyarakat dan perkebunan PT. DDP Air Berau, Kamis (22/06/2017) sekira pukul 17.45 WIB. Akibatnya, uang gaji dan THR karyawan PT DDP senilai Rp 122 juta dibawa kabur pelaku perampokan yang menurut informasi berbekal senjata api saat beraksi.
Data terhimpun sahabatrakyat.com, peristiwa bermula ketika Ahmad Risman (40 tahun) bersama Dodi (26 tahun)–sopir, dan dua orang penumpang yakni Yudhi (30 tahun) dan Nita (25 tahun), mengambil gaji dan uang THR karyawan dari kantor inti untuk dibagikan kepada karyawan kebun plasma.
Usai mengambil uang, mereka bermaksud kembali. Namun di tengah perjalanan mereka dihadang mobil jenis Suzuki APV warna hitam yang ditumpangi 4 orang. Mereka langsung turun dan memukul kaca mobil, serta memukul korban dengan kayu.
Salah seorang dari pelaku menodong sopir dengan benda yang diduga senjata api di bagian keningnya. Lalu pelaku mengambil uang sebanyak sekitar Rp 122 juta, berikut 2 unit HP, kalung emas milik Nita.
Setelah berhasil mengambil barang-barang milik korban, para pelaku buru-buru meninggalkan korban setelah melihat ada warga yang datang pulang dari kebun.
Sementara itu informasi terakhir didapat semua akses keluar masuk kawasan perkebunan telah diblokir dan pelaku masih dalam pengejaran polisi. (MS Firman)