Sekda Mustarani: Jangan Silang Pendapat di Ruang Publik!

Sekda Mustarani Abidin saat menyampaikan amanat inspektur upacara

LEBONG, sahabatrakyat.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong Mustarani Abidin SH MSi memperingatkan seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Lebong untuk tidak menggunakan media sosial sebagai forum debat atau silang pendapat terkait urusan pemerintahan.

“Kalau ada masalah atau ada hal-hal yang tidak pas sampaikan langsung dengan pimpinan. Pasti ada solusinya. Jangan ribut di ruang publik. Bikin status di media sosial. Tolong ini jadi perhatian,” pesan Mustarani saat menjadi inspektur upacara bulanan Pemkab Lebong di halaman rumah dinas bupati di kawasan wisata Danau Picung, Jumat (17/01/2020).

Pada kesempatan itu Mustarani juga meminta agar semua ASN menjaga soliditas dan kekompakan. Ia meminta supaya roda organisasi pegawai negeri yakni Korpri bisa digerakkan secara optimal. “Ini organisasi besar dan nasional. Jangan sampai ada rekan kita yang kena masalah malah dibiarkan bahkan disukurin,” katanya.

Mustarani mengatakan ASN adalah pelayan masyarakat. Karena itu kepentingan masyarakat harus menjadi skala prioritas saat bekerja. Ia juga meminta aparatur terus meningkatkan disiplin.

“Tidak ada gunanya pintar kalau tidak disiplin. Bagaimana pimpinan mau pakai kepintaran kalian kalau masuk kantor baru jam 11 atau 12. Trus pulang jam 2,” imbuhnya.

Soal disiplin, kata Mustarani, juga menjadi salah satu barometer dalam memberikan penghargaan berupa jabatan bagi PNS. “Perlu saya ingatkan jabatan dan naik pangkat itu adalah penghargaan. Bukan hak,” tegasnya. “Gaji dan tunjangan, itu hak,” tambahnya.

Karena bukan hak, jelas Mustarani, maka siapa pun yang diberi amanah memangku jabatan sudah tentu melalui proses dan tahapan yang sudah ditentukan dalam aturan Kepegawaian. “Saya selalu pantau dan cek bagaimana tingkat disiplin dan absensi bapak ibu sekalian. Jadi bukan faktor like dislike. Ada kriterianya,” kata dia.


Pewarta : Sumitra Naibaho/ADVERTORIAL