Seluma Siapkan Rp 11,6 Miliar Tangani Wabah Covid-19

Bupati Seluma Bundra Jaya

SELUMA, sahabatrakyat.com- Bupati Seluma, H. Bundra Jaya SH, MH dalam Jumpa Pers di ruang kerjanya, belum lama ini mengatakan, untuk penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19, Seluma sudah siapkan anggarannya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menyiapkan anggaran sebesar Rp 11.670.112.100,- untuk pencegahan dan penanganan covid-19. Dana tersebut kami siapkan mengingat pentingnya penanganan masalah wabah corona,” kata Bupati Bundra.

Bundra menjelaskan, dana tersebut akan dialokasikan untuk belanja sarana dan prasarana, seperti pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi paramedis yang berada di garis depan dalam penanganan Covid-19, ventilator, serta sarana dan prasarana lainnya yang dibutuhkan, termasuk pengobatan bagi pasien yang terkena maupun yang tertular.

“Dalam penanganan dan menyikapi penyebaran Covid-19, diharapkan kepada paramedis yang ada digaris depan supaya dapat memastikan betul bilamana ada pasien yang terjangkit virus corona supaya segera mengambil tindakan perawatan yang serius,” pesannya.


Pewarta: Sukardianto